Penyerahan BLT DD Pekon Srirahayu 148 Penerima Berlangsung Lancar
iagaOnline.com, Pringsewu – Penyerahan 148 orang penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa  (BLT-DD) tahap ke-2 di Pekon Srirahayu, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung secara simbolis diserahkan secara langsung oleh kepala Pekon yang diwakili Sekretaris Pekon (Sekkon) berlangsung lancar, di Gedung Posyandu, Senin (06/7/2020).
Disampaikan M. Toha Sekkon Pekon Sri Rahayu, Ada penambahan penerima BLT DD, ada 15 orang tersebut sudah melalui mikanesme, yang sudah ada beberapa pertimbangan.
“Penerima BLT DD ada yang meninggal dunia, karena tidak ada ahli waris maka bukurekening ditarik oleh pekon yang kami alihkan ke Ibu Siti Rahayu, hanya dapat 2 bulan saja karena yang 1 bulanya sudah diambil oleh orang yang awalnya.
Penyerahan BLT DD tahap Ke-2 ini secara simbolis diserahkan oleh pemerintahan Pekon, dari pekon sudah ditransfer ke BRI dari, yang sejumlah Rp. 185.400.000,- (Seratus Delapan Puluh Lima Juta Empat Ratus Ribu Rupiah).
Selanjutnya disampaikan camat Banyumas, yang diwakili oleh Kasi Strantip kecamatan Purwantoro (56) bahwa, kepada peserta penerima BLT DD Pekon Srirahayu, semoga selalu sejahtera.
“Dana BLT DD ini semoga dapat bermanfaat, dengan adanya BLT pemerintah mengharapkan agar BLT ini dapat digunakan untuk kegunaan pagan dimusim covid-19 saat ini, oleh karena itu manfaatkan BLT ini, gunakan dengan sebaik-baiknya, andai kata bagi penerima BLT ini usahanya yang sudah mampu maka agar dapat digunakan ini untuk kegunaan anak sekolah. Karena sebagian besar tidak mengikuti protokol kesehatan. Contoh, memakai masker, menjaga jarak minimal 1 meter,” ungkap Kasi Strantip Kecamatan Banyumas.